3 CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM DI WAJAH


Cara menghilangkan flek hitam di wajah dapat dilakukan secara alami. Penggunaan rempah-rempah dan tanaman obat mampu mengatasi masalah di wajah yang banyak dikeluhkan para ibu, terutama ibu muda setengah baya. Perawatan kulit wajah secara rutin sejak masih muda sebetulnya mengurangi resiko timbulnya flek hitam di wajah ketika usia beranjak senja. Namun, tidak semua wanita menyadari akan hal itu. Tentu saja, ketika usia setengah baya flek baru muncul di wajah mereka baru menyadari akan pentingnya merawat wajah sejak dini. Cara menghilangkan flek di wajah secara kimiawi sebetulnya juga banyak dijumpai di pasaran, akan tetapi jika ingin lebih berhemat tidak ada salahnya menggunakan cara alami untuk menghilangkan flek hitam yang sudah terlanjur bersarang di wajah kita. Selain lebih aman, menghilangkan flek hitam secara alami juga lebih mudah dilakukan karena bahan-bahan yang dibutuhkan banyak dijumpai di sekitar kita.
Flek hitam di wajah banyak disebabkan karena wajah sering terkena paparan sinar matahari secara berlebihan, meskipun flek hitam terkadang juga disebabkan karena keturunan, obat hormonal maupun pemakaian kosmetik kimia berbahaya. Flek hitam di wajah ditandai adanya noda hitam atau bercak coklat kehitaman di wajah. Munculnya flek hitam di wajah ini terjadi akibat pigmentasi kulit wajah berlebihan.

Ramuan Tradisional untuk Menghilangkan Flek hitam di Wajah

Ramuan tradisioanal untuk menghilangkan flek di wajah sebetulnya sudah banyak dilakukan para leluhur sejak jaman dulu. Meskipun kini jarang dilakukan wanita masa kini, tidak ada salahnya jika para ibu ingin mencoba ramuan alami penghilang flek hitam di wajah. Berikut ini ada tiga cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi flek flek hitam akibat pigmentasi kulit berlebihan:

Cara 1



Bahan : Buah timun secukupnya, madu murni 1 sendok makan.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Flek Hitam : Ambil buah timun secukupnya, lalu cuci biar bersih. Parut buah timun tersebut beserta kulit buahnya, setelah itu peras dan ambil airnya. Tambahkan madu murni ke dalam air perasan tadi.
Oleskan di wajah secara rutin ramuan menghilangkan flek hitam ini sehari dua kali, di pagi hari dan saat menjelang tidur. Lakukan sesuai keinginan, sampai flek menipis atau hilang sama sekali.

Cara 2

Bahan : Daun randu tua secukupnya, air hangat secukupnya, sabun muka untuk membilas wajah.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Flek Hitam : Sebelumnya pilih daun randu yang sudah menguning, boleh yang sudah jatuh di tanah tetapi masih segar. Kemudian ambil air hangat. Basuh bagian wajah yang ternoda flek hitam menggunakan air hangat yang sudah disiapkan tadi. Setelah itu baru daun randu digosokkan pada daerah flek hitam berulangkali. Bersihkan dengan sabun muka dan bilas. Lakukan cara ini secara rutin agar flek hitam di wajah cepat hilang dan wajah kembali bersih, mulus berseri.

Cara 3

Bahan : Rimpang kunyit secukupnya, air panas ¼ gelas.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Flek Hitam : Kupas kulit kunyit lalu cuci bersih dan potong-potong seperlunya. Tumbuk potongan kunyit sampai halus, lalu keringkan di bawah terik matahari sampai benar-benar kering. Setelah kering masukkan kunyit ke dalam gelas, tambahkan air panas sebanyak 50ml atau kira-kira ¼ gelas, aduk rata.
Minum ramuan menghilangkan flek hitam ini sehari satu kali secara rutin hingga flek di wajah hilang.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus