7 CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN


Cara Menghilangkan Bau Badan - Siapa saja, baik pria ataupun wanita pastinya menjadi kurang percaya diri jika mangalami masalah bau badan. Bau badan disebabkan oleh kuman yang bersarang pada tubuh akibat keringat yang keluar berlebihan. Biasanya kuman bersarang pada lipatan-lipatan tubuh, seperti lipatan perut, tangan, kaki, ketiak, dll.

Ramuan Tradisional untuk Menghilangkan Bau Badan

Selain menggunakan obat kimia, menghilangkan bau badan yang menyengat juga dapat dilakukan dengan menfaatkan tanaman obat yang ada di sekitar kita. Bagaimana caranya? Berikut ini akan kami uraikan secara singkat cara meramu ramuan untuk menghilangkan bau akibat keringat yang berlebih.

Cara 1

Bahan : Daun kemangi secukupnya, daun bluntas secukupnya, air 500ml.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Bau Badan : Sebelumnya cuci dulu bahan yang diperlukan, kemudian rebus ramuan sampai airnya mendidih. Angkat dan saring.
Minum ramuan menghilangkan bau di badan ini sehari dua kali.

Cara 2

Bahan : Daun kemangi sirih 6 lembar, air bersh 400ml.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Bau Badan : Cuci bersih daun sirih, masukkan ke dalam panci, tambahkan air lalu rebus sampai mendidih dan biarkan hingga air berkurang setengahnya.
Minum ramuan sehari sekali sebanyak satu segelas. Cara menghilangkan bau badan ini harus dilakukan secara rutin.

Cara 3

Bahan : Temulawak 1 jari, gula jawa secukupnya, asam kawak secukupnya, air 400ml.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Bau Badan : Kupas temulawak lalu cuci bersih. Iris tipis-tipis lalu masukkan ke dalam panci bersama 400ml air dan bahan lainnya, rebus dan dinginkan. Minum ramuan penghilang bau badan ini sehari sekali, cukup satu gelas saja. Cara menghilangkan bau ini juga dilakukan secara rutin.

Cara 4



Bahan : Bunga Kenanga 2 genggam, temugiring 2,5 genggam, buah pisang.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Bau Badan : Cuci bunga dan temugiring, lalu kupas temugiring. Tumbuk kedua bahan hingga lembut, jemur di bawah sinar matahari sampai kering.
Cara menggunakan ramuan untuk menghilangkan bau di badan ini dengan memakannya bersama buah pisang, lakukan sehari dua kali.

Cara 5

Bahan : Pucuk daun beluntas segar 3 genggam, garam dapur 1 sdt, air matang 1 gelas.
Cara Meramu : Masukkan garam ke dalam air matang yang telah disediakan, lalu aduklah hingga larut semuanya. Basahi bagian permukaan dan bawah daun beluntas dengan larutan garam.
Bagaimana menghilangkan bau dengan cara ini? Ambillah satu genggam lalu makan. Lakukan sehari tiga kali hingga bau badan Anda hilang.

Cara 6

Bahan : Kunyit 3 jari, daun jeruk nipis 2 genggam.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Bau Badan : Cuci bahan biar bersih, lalu kupas kunyit. Tumbuklah sampai halus, kepal kecil-kecil sebesar kapsul lalu keringkan di bawah sinar matahari.
Makan kapsul untuk menghilangkan bau badan ini dua kali sehari, setiap kali makan cukup satu kapsul saja. Lakukan hingga bau menyengat sudah hilang dari badan Anda.

Cara 7

Bahan : Temulawak Kapur barus 3 butir, ketumbar 7 butir, minyak tanah 1 sdm.
Cara Membuat Ramuan Penghilang Bau Badan : Tumbuk kapur barus bersama dengan ketumbar, lalu tambahkan minyak tanah, aduk rata.
Balurkan ramuan pada bagian badan yang bau. Lakukan secara rutin supaya baunya menghilang dari badan.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus