MENU DIET PENDERITA DIABETES MELITUS


Pernahkah Anda melihat daftar makanan terbaik untuk penderita penyakit diabetes melitus? Atau pernahkah Anda bertanya-tanya mengenai menu diet yang cocok bagi penderita diabetes? Anda perlu menyiapkan rencana menu makanan secara pribadi dalam porsi yang tepat. Pada artikel ini, kami akan menyajikan daftar makanan terbaik untuk diet diabet.

Semua makanan dalam daftar yang kami sajikan di bawah ini, memiliki indeks glikemik (GI) rendah dan menyediakan nutrisi penting yang dibutuhkan, seperti kalium, serat, magnesium, vitamin A ( karotenoid ), C, dan E.

Kacang
Kacang-kacangan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengandung serat cukup tinggi, untuk memenuhi 1/3 kebutuhan harian Anda akan serat, cukup dengan setengah cangkir kacang-kacangan. Selain itu, biji-bijian juga merupakan sumber magnesium dan kalium. Bahkan beberapa jenis kacang-kacangan juga mengandung asam lemak omega 3.

Kacang dianggap sebagai sayuran bertepung, tapi ½ cangkir kacang mampu menyediakan protein seperti halnya satu ons daging tanpa lemak jenuh. Untuk menghemat waktu Anda dapat menggunakan kacang kalengan, tetapi Anda harus mengeringkan dan membilasnya terlebih dahulu untuk mengurangi kadar sodium.

Buah jeruk



Jeruk, lemon dan limau. Pilih sesuai kesukaan Anda dan jadikan sebagai bagian dari dosis harian serat larut dan vitamin C.

Ubi Jalar
Ubi jalar merupakan makanan bertepung yang kaya akan vitamin A dan serat .Ubi jalar dapat dijadikan sebagai makanan alternatif dengan GI rendah.

uah Beri
Pilih buah favorit Anda, bisa blueberry, strawberi atau varietas lain. Buah beri dari varietas apapun diperkaya kandungan antioksidan, vitamin dan serat.

Tomat
Buah tomat diperkaya dengan beberapa nutrisi penting, seperti vitamin C, sat besi, atau vitamin E. Anda bisa mengkonsumsi tomat sesuai dengan selera, misalnya dibuat saus, jus, campuran sayur, maupun sebagai buah segar.

Ikan Tinggi Asam Lemak Omega-3
Untuk kategori ini, ikan yang paling banyak disukai masyarakat adalah salmon. Mengkonsumsi ikan salmon secara rutin kurang lebih 6 ons dalam seminggu dapat memberikan suplai asam lemak omega 3 yang diperlukan oleh tubuh.

Su5u bebas lemak dan Yogurt
Semua orang tahu su5u dapat membantu membangun tulang dan gigi yang kuat. Selain kalsium, banyak produk su5u yang merupakan sumber vitamin D.

Tentu saja daftar menu tersebut masih sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan diet penderita diabetes, oleh karena itu, bagi pembaca yang memiliki pengalaman lain mengenai menu diet diabetes melitus, kami harapkan untuk bersedia berbagi informasi, dengan mengirimkan pengalaman Anda ke email kami melalui kontak form yang tersedia di bawah.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus