CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Sebetulnya banyak sekali obat jerawat yang diproduksi saat ini, baik menggunakan bahan kimia maupun herbal. Namun menghilangkan jerawat dengan obat-obatan kimia tentunya lebih banyak mengandung efek samping jika dibandingkan dengan pengobatan herbal. Memang, jerawat seringkali mengganggu penampilan kita sehingga menurunkan rasa percaya diri. Muka penuh jerawat banyak dikeluhkan oleh banyak orang terutama para remaja. Ditambah lagi rasanya yang pegal-pegal semakin membuat ketidaknyamanan dalam melakukan suatu aktivitas.
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Gadung Tikus

Artikel kali ini akan mengulas tentang cara menghilangkan jerawat secara alami sehingga efek samping yang ditimbulkan tidak begitu tinggi. Bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat sebetulnya banyak sekali, diantaranya kita dapat memanfaatkan buah gadung tikus, daun kayu matahari, tanaman suruhan, minyak cengkeh, atau kita dapat menggunakan buah timun. Semuanya tidak memerlukan biaya yang besar bahkan dapat disesuaikan dengan memilih bahan yang tersedia dan terjangkau di masing-masing tempat, tetapi itupun jika Anda berminat.

Kunci utama keberhasilan pengobatan tradisional adalah rutinitas, asalkan rajin dan rutin dalam melakukan pengobatan, InsyaAllah akan lebih cepat berhasil, muka tampak bersih tanpa jerawat. Berikut ini beberapa cara alami untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah Anda :

Ramuan Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Cara 1
Bahan
Buah gadung tikus (Tacca palmata) 1-2 buah
Cara Pemakaian
Oleskan buah gadung tikus pada wajah yang berjerawat sehari satu kali. Menghilangkan jerawat dengan buah gadung tikus mesti dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal.
Cara 2
Bahan
Daun kayu matahari (Lepisanthes amoena) 4-5gr
Cara Pemakaian
Remas-remas daun kayu matahari, lalu lulurkan pada wajah yang berjerawat. Setiap habis luluran kemudian didiamkan selama kurang lebih lima belas sampai tiga puluh menit. Lakukan pengobatan sehari satu sampai dua kali.
Cara 3
Bahan
Herbal suruhan 2 tanaman
Air 3 gelas
Cara Pemakaian
Ambil tanaman suruhan berukuran kecil, lalu cuci. Rebus dengan 3 gelas air, biarkan tinggal 2 gelas. Lalu minum ramuan selagi masih hangat. Lakukan sehari dua kali, tiap kali minum sebanyak 1 gelas. Ramuan untuk menghilangkan jerawat ini digunakan untuk satu kali pakai, jika mau minum lagi dianjurkan untuk membikin ramuan baru.
Cara 4
Bahan
Timun
Cara Pemakaian
Cucilah buah timun sampai bersih, lalu iris-iris agak tebal. Setelah itu irisan buah timun ditempel dan digosokkan pada muka yang berjerawat. Lakukan secara rutin setiap hari agar jerawat membandel cepat pergi dari muka Anda. Menghilangkan jerawat dengan buah timun juga harus sering dilakukan.
Cara 5
Bahan
Minyak cengkeh secukupnya
Kapas kecantikan
Cara Pemakaian
Ambil kapas sedikit, lalu celupkan ke dalam minyak cengkeh, atau diencerkan dengan sedikit air jika dilakukan pada kulit sensitif, setelah itu oleskan ramuan pada bagian berjerawat. Menghilangkan jerawat begini dilakukan setiap malam menjelang tidur.
Cara 6
Bahan
Kayu manis 1/2 sendok makan
Madu murni 3 sendok makan
Air bersih
Cara Pemakaian
Ambil kayu manis dan madu, campur menjadi satu sampai adonan berubah menjadi pasta.
Oleskan pasta ke seluruh wajah sebagai masker. Menghilangkan jerawat dengan cara ini dilakukan selama 1,5 jam, setelah itu bilas wajah menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan
Kunyit sebesar ibu jari
Buah timun secukupnya
Cara Pemakaian
Cuci sampai bersih buah timun, lalu potong bagian ujungnya sepanjang 5 cm. Kemudian parut potongan buah buah timun, kunyit ditumbuk dan diperas untuk diambil airnya. Setelah itu kemudian kedua bahan dicampur menjadi satu.
Tempelkan ramuan pada bekas jerawat. Ramuan untuk menghilangkan flek bekas jerawat ini harus rutin dilakukan sampai flek hitam bekas jerawat menghilang dari wajah.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung menghilangkan jerawat membandel di wajah. Trimakasih atas kunjungannya!

Artikel Terkait :

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus