OBAT TIPES ALAMI LEBIH AMAN DIKONSUMSI

Obat Tipes Alami Lebih Aman Dikonsumsi - Penyakit tipus adalah jenis penyakit yang menyerang alat pencernaan manusia, terutama pada organ usus. Penyakit tipes banyak terjadi di Indonesia, dan jika pertolongan terlambat, maka dapat menimbulkan kematian. Penyakit tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang menyerang usus atau aliran darah. Bakteri Salmonella ini memiliki kurang lebih 107 strain yang berbeda-beda. Penyakit tipes merupakan jenis penyakit menular yang ditularkan melalui makanan yang sudah tercemar bakteri salmonela. Pada usus dan aliran darah pendertita terdapat bakteri salmonela, dimana bakteri tersebut akan dikeluarkan melalui feases atau kotoran.

Obat Tipes
Kunyit
Penderita tipes tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat karena justru akan menyebabkan kerja usus semakin berat. Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonsmsi makanan yang halus seperti bubur. Serta penderita tipes juga tidak boleh mengkonsumsi makanan pedas, karena dapat menambah rasa nyeri pada luka yang terdapat di dalam usus.

RAMUAN HERBAL UNTUK MENGOBATI SAKIT TIPES

Ada beberapa tanaman obat yang digunakan untuk mengobati penyakit tipes, diantaranya daun keji beling, daun sambiloto, serai, serta buah timun. Berikut ini beberapa resep ramuannya, dapat Anda jadikan referensi jika tertarik :
Resep 1
Bahan
Daun keji beling sebanyak 20 (dua puluh) lembar
Air bersih sebanyak 2 (dua) liter
Cara Membuat
Cuci daun keji beling sampai bersih, lalu rebus dengan dua liter air bersih sampai mendidih, biarkan selama seperempat jam. Setelah itu angkat dan dinginkan. Ramuan telah siap digunakan dan minumkan ramuan tersebut sehari dua kali. Lakukan secara rutin sampai keadaan penderita tipus membaik.
Resep 2
Bahan
Kunyit (Curcuma domestica) sebanyak 2 (dua) rimpang
Daun sambiloto (Andrograpidhis paniculata) sebanyak 1 (satu) lembar
Serai sebanyak 1 (satu) bonggol
Air masak hangat sebanyak 1 (stu) gelas
Cara Membuat
Cuci semua bahan dari rimpang kunyit, daun sambiloto, serai sampai bersih. Lalu tumbuk dan pipis semua bahan sampai halus. Penumbukan yang kurang halus bisa mengurangi khasiat ramuan. Kemudian tambahkan air masak hangat-hangat kuku sebanyak satu gelas, lalu saring.
Minum ramuan tersebut secara rutin setiap hari selama satu minggu.
Resep 3
Bahan
Buah timun sebanyak 2 (dua) buah
Cara Membuat
Cuci sampai bersih buah timun, lalu parut menggunakan parutan yang steril. Cara memarut bisa dengan meletakkan selembar plastik di atas parutan, kemudian buah timun diparut diatas permukaan plastik tersebut. Dengan cara ini, parutan buah timun akan berkumpul di atas plastik. Kemudian peras parutan buah timun tersebut untuk diambil airnya. Minumkan sehari tiga kali. Lakukan secara rutin hingga keadaan penderita membaik.
Resep 4
Bahan
Daun sambiloto (Andrograpidhis paniculata) sebanyak 15 (lima belas) gram
Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza) sebanyak 10 (sepuluh) gram
Jinten hitam (Nigella sativa)
Cara Membuat
Cuci sampai bersih semua bahan dari daun sambiloto, temulawak, hingga jinten. Potong kecil-kecil semua bahan. Lalu rebus hingga mendidih. Setelah biarkan selama 30 (tiga puluh) menit dalam keadaan mendidih.
Minum ramuan dua kali sehari. Lakukan secara rutin hingga keadaan penderita lekas membaik.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus