OBAT DEMAM BERDARAH

Obat Demam Berdarah - Penyakit demam berdarah (DB) disebabkan oleh inveksi virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aygepty dan Aedes allbopictus betina. Penyakit ini merupakan penyakit demam akut yang disertai dengan pendarahan pada bagian tubuh, baik pendarahan luar maupun dalam seperti pada alat pencernaan. Wanita lebih rentan terhadap serangan penyakit demam berdarah terutama pada saat menstruasi.

Obat Demam Berdarah
Kelapa Hijau
Ada tiga jenis penyakit demam berdarah, yaitu demam berdarah klasik, demam berdarah dengue (DBD), dan shock syndrome dengue. Nyamuk betina meletakkan telurnya pada genangan-genangan air terutama air jernih. Gejala penyakit demam berdarah ditandai dengan suhu badan tinggi tetapi tidak kunjung turun, badan menggigil kedinginan, keluar darah sehabis gosok gigi, serta kaluar bintik-bintik merah pada pori-pori kulit.

Ramuan Obat Herbal Demam Berdarah

Tanaman obat yang biasa digunakan untuk mengobati demam berdarah adalah buah kelapa muda hijau, jeruk nipis, jambu biji, kunyit dan temulawak. Perbanyak minum air putih, dan usahakan jangan sampai dehidrasi (kekurangan cairan), konsumi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C adalah upaya penangan penyakit demam berdarah. Selain itu, penderita juga dapat mengkonsumsi ramuan herbal untuk pengobatan alami. Berikut ini kami sajikan beberapa cara pengobatan alternatif demam berdarah untuk bahan referensi saja, Anda dapat mencobanya jika berminat :
Cara 1
Bahan
Kelapa muda hijau 1 butir
Jeruk nipis
Cara Membuat
Jeruk nipis diperas untuk diambil airnya. Lalu ambil kelapa muda hijau, lubangi bagian atasnya. Tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam buah kelapa muda hijau.
Minum ramuan setiap hari secara rutin.
Cara 2



Bahan
Jambu biji atau Jambu klutuk (Psidium guajava)
Temulawak 10 gr
Kunyit 10 gr
Cara Membuat
Cuci sampai bersih buah jambu biji, temulawak dan kunyit. Setelah itu potong-potong secukupnya semua bahan, kemudian diblender atau dibikin jus.
Minum sehari dua kali. Lakukan secara rutin sampai sembuh.
Cara 3
Bahan
Daun jambu biji (Psidium guajava) 25 gr
Temulawak 10 gr
Sambiloto 10 gr
Madu murni secukupnya
Air bersih 600 ml
Cara Membuat
Cuci daun jambu biji, temulawak dan sambiloto sampai bersih. Setelah bersih kemudian rebus dengan 600 ml air bersih, biarkan hingga airnya tinggal setengahnya. Sebelum diminum tambahkan madu murni secukupnya.
Minum obat herbal ini sehari dua kali. Lakukan secara rutin sampai sembuh.
Cara 4
Bahan
Daun jambu biji (Psidium guajava) 10 lembar
Daun dewa 5 lembar
Jeruk nipis 1 buah
Madu 1 sendok teh
Air bersih 5 gelas
Cara Membuat
Cuci daun jambu biji dan daun dewa. Setelah itu rebus dengan 5 gelas air bersih, biarkan beberapa saat hingga airnya tinggal 2 gelas. baru kemudian diangkat, dinginkan, saring. Sebelum diminum tambahkan madu murni secukupnya.
Minum ramuan sehari dua kali. Setiap kali minum sebanyak 2 gelas. Lakukan sampai sembuh.
Cara 5
Bahan
Herbal meniran 10 gr
Herbal pegagan 10 gr
Air bersih 5 gelas
Cara Membuat
Cuci herbal meniran dan pegagan sampai bersih. Kemudian rebus dengan lima gelas air bersih, biarkan hingga airnya tinggal tiga gelas.
Minum 2 x 1 hari. Lakukan secara rutin sampai sembuh.
Cara 6
Bahan
Herbal pegagan 16 gr
Herbal tapak dara (Catharantus roseus) 15 gr
Daun dewa 15 gr
Daun jambu biji (Psidium guajava) 10 lembar
Air bersih 600 ml
Cara Membuat
Cuci herbal pegagan, tapak dara, daun dewa, serta daun jambu biji sampai bersih. Kemudian rebus dengan air bersih, biarkan hingga airnya tinggal setengahnya. Setelah itu baru diangkat dari perapian, dinginkan, lalu saring.
Minum sehari dua kali. Lakukan secara rutin sampai sembuh.

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus